MAKANAN KHAS JEPANG ONIGIRI

Makanan Khas Jepang Onigiri
Onigiri

Makanan ini pasti sangat familiar bagi kalian yang suka baca manga dan nonton anime yaitu Onigiri. Onigiri merupakan makanan Jepang yang berupa nasi yang dipadatkan saat masih dalam keadaan hangat dan bentuknya bulat, segitiga, atau seperti karung beras. Onigiri juga biasa disebut bola nasi di Amerika. Onigiri juga bisa disebut Musubi atau Omusubi. Musubi berarti terikat, jadi mungkin artinya bola nasi dengan sehelai nori yang melingkari nasi tersebut. Tapi ada juga beberapa onigiri/ musubi tidak menggunakan nori. Onigiri dimakan tidak menggunakan sumpit, langsung dengan tangan. Di Korea, onigiri dinamakan "jumeok bap". Kalau bahasa Indonesianya yaitu nasi kepal.
Onigiri merupakan nasi yang di padatkan menjadi bola dengan menggunakan tangan yang telah dibasahi sedikit air, kemudian diberi sedikit garam. Ini adalah cara dasarnya. Kalian dapat memodifikasi Onigiri sesuka kalian dengan menambahkan berbagai toping dan jenis nasi yang berbeda-beda.

Makanan Khas Jepang Onigiri

Banyak sekali Onigiri di Jepang tersedia di toko-toko swalayan / combini (bahasa Jepang toko swalayan). Biasanya mereka menyediakan 2 hingga 3 rak untuk memajang onigiri dan selalu di stok ulang setiap beberapa jam terutama di waktu - waktu sibuk, seperti sarapan pagi atau pada malam hari dimana orang banyak mencari kudapan.
Onigiri ini selalu dijual dalam keadaan segar. Saya tidak tahu semua detail nya tapi jika onigiri dibiarkan lebih dari beberapa jam, mereka akan menjadi basi, dan nasi nya akan menjadi keras. Jadi itulah alasan mengapa Onigiri ini dikirim beberapa kali dalam sehari.

Makanan Khas Jepang Onigiri

Combini (bahasa Jepang toko swalayan) di Jepang memiliki aneka onigiri dengan rasa andalan mereka sendiri-sendiri. Sepertinya mereka mencoba membuat setidaknya 2 rasa baru setiap bulan. Sebagai contoh di bawah, Yaki Onigiri dan Ebi Chiri Chaahan di labeli Shinhatsubai yang berarti produk baru.
Anda dapat melihat dan mengenali jenis-jenis Onigiri lainnya disini.

0 komentar:

Posting Komentar