Perbedaan Wanita Jepang Dengan Wanita Korea

Cewek jepang ataukah cewek korea? Heemm…pertanyaan menarik bukan. Kalau buat cowok disuruh pilih ya pasti memilih dua duanya lah. Iya kan. Hahaha... Tapi tunggu dulu teman. Mereka kan sama-sama memiliki paras yang cantik tergantung cara kalian para Lelaki menilainya. Dan bukan soal tampang aja lho. Masing-masing dari mereka ternyata memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Bagaimana sih perbedaan mereka? Nah kali ini saya mau membeberkannya kepada kalian semua. Check it out!

Seperti apa sih kepribadian rata-rata wanita jepang itu?

Wanita jepang umumnya mempunyai ciri-ciri karakter sopan, bertata krama yang baik, aktratif atau supel & memperhatikan opini orang lain. Bagi mereka mengucapkan “tidak” sangat lah tabu atau tidak sopan dan sudah menjadi budaya, jadi mereka menolak sesuatu dengan “eemmmm….., uhhh… dengan jeda yg lama, itu merupakan tanda penolakan dengan sopan dan kamu sudah harus mengerti maksud mereka. mereka juga sangat ramah dengan siapa pun, mereka tidak segan menyapa kamu jika berpapasan di jalan walau mereka tidak mengenal kamu sebelumnya (pria & wanita).

Untuk kecantikan biasanya wanita jepang disebut cantik jika memiliki kulit putih bersih serta sehat, tidak ada noda di wajah, dan berambut lurus, tak ayal wanita jepang gemar mengkonsumsi kolagen untuk mempertahankan kecantikan kulit mereka. Intinya wanita jepang lebih cenderung mempertahankan kencantikan mereka dengan hal-hal yang alami.

Untuk pacar-pacaran atau romansa mereka tidak terlalu neko-neko seperti korea, untuk hubungan seperti ini mereka cenderung tidak menuntut tinggi, tetapi untuk menjadi istri, mereka hanya mau yang kepada calon suami yg sudah mapan, dan rata-rata atau mayoritasnya mereka berhenti kerja dan mengfokuskan pekerjaannya sebgai Ibu Rumah Tangga.

Berikut adalah foto wanita Jepang, Ohori Tomatsu.
wanita jepang

gadis jepang cantik

haruka tomatsu

Nah itu untuk wanita jepang, sekarang kita bahas yang wanita Korea guys.

Wanita korea pada umumnya cerdas, girly, funny, independent tapi sayang dari hasil pencarian saya dari forum-forum seperti kaskus mengatakan bahwa mereka galak, kasar, memilih-milih teman, mereka tidak mau sembarangan mengenal orang kecuali orang-orang korea sendiri. (Pendapat orang itu berbeda)

Dan yang paling menjengkelkan, wanita korea ternyata terkenal racist terhadap orang diluar orang-orang korea. Ini cukup bertolak belakang dengan orang jepang. Seperti yang saya baca mayoritasnya wanita korea sangat matrealistis, menyukai yang berbau glamour dan terlalu berlebihan dalam memaintenance kecantikannya, umumnya wanita korea selalu dandan menggunakan make up ketika keluar rumah maupun bersekolah (pesolek).

Sampai ada audience yang bilang bahwa dulu semasa kuliah di korea dia tidak pernah ngobrol atau pun mengajak pergi gadis korea yg kurang ramah terhadap orang diluar korea. Biasanya wanita korea ketika makan mereka makan dengan mulut terbuka dan mengeluarkan suara, ini tentu saja sangat tidak sopan dan kasar dimata orang jepang. dan taukah kalian 29% masyarakat korea selatan membenci jepang (anti-japanese sentiment) entah karena alasan apa. I don't no.

Berikut adalah foto dari wanita Korea, SNSD.

cewek cantik korea

jesica snsd

Wanita Korea

Oke. itu dia perbedaan wanita Korea dan wanita Jepang. Heemm...menarik juga ya? So, kamu pilih yang mana Bro and Sis?

Artikel ini hanya hiburan semata bukan maksut untuk mengunggulkan wanita Jepang dan bukan pula menjatuhkan wanita Korea, so...jika mempunyai salah dalam penulisannya mohon maafnya ya. Hehehe...

15 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  2. biopori

    wanita blasteran/indo pasti lebih cantik

    BalasHapus
  3. Kalo memberi perbedaan yg jelas sumbernya donk, hal disini kayaknya timpang ya.. Melebih2kan cewek jepang dr sebuah matakuliah dosen yg pernah kesana mereka berkomentar tentang wanita jepang mereka lebih sopan namun sebenarnya mereka suka ganti2 pasangan seks ketika berpacaran, dan setianya baru kalo nikah. Hubungan intim di jepang lebih dipublikasi, (apa ini gara2 saking sopannya menolak untuk berkata tidak jadi lebih banyak bf yg dr wanita jepang?). Kalo orang korea emang tuh lebih kasar tapi mereka memiliki etos kerja lebih tinggi, perbedaannya sama jepang aktivitas intim mereka gak dipublikasikan, kalo gak percaya coba aja cari info2nya. Wanita jepang dalam hal fisik mereka lebih pendek dan korea lebih tinggi. Seharusnya diblog ini nulisnya lebih obyektif gak karena suka jepang jadinya ngrbashing korea. Ati2 lo banyak fansnya orang korea.. Saya hanta ingin berpendapat :) terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena korea sekareang lg tren, klu dulu jepang tren. banyak yang bela jepang... bf korea juga banyak gan, cuma g selaris jepang..... (mugkin jpang lebih ahli), sama halnya drama jepang juga banyak, tpi tdk sepopuler korea (mugkin korea lbh ahli). so jgn blg korea itu g bebas jga dr bf, soal tinggi badan di korea juga banyak yang pendek. cuma korea sengaja memilih artis2 yg tinggi seksi ganteng dan cantik (saya akui memang ganteng dan cantik). untuk jadi artis, ada juga yang jelek sih artis korea, tpi palingan cuma 5%. di korea tu oplos paling banyak, hanya untuk jadi artis. jepang juga ada yang oplos. cuma di korea lbh extrim. sampai ada yg bunuh diri hanya gara2 dirinya merasa jelek. so sy tidak bela korea dan jepang. sy hanya bela indonesia
      wkwkwkwkw
      just kidding gus

      Hapus
  4. @Lelest: gw juga setuju ,gw juga fans nya orang korea jadi klo pendapat saya tentang perbedaan ini jangan terlalu ngrbashing korea,soal nya belum tentu semua orang korea sifat nya kayak gitu.Ada orang korea yg ramah karena sifat orang itu beda beda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

      Hapus
    2. Saya setuju... im from south korea, busan. Dan kebanyakan dari teman saya tidak racist dan mereka sangat ramah. Saya sendiri punya pacar orang indonesia. Tidak semua orang korea kasar dan racist.

      Hapus
  5. ini sumbernya dari mana?? berdasarkan apa??
    gak obyektif.. juga gak relevan :/
    'milih yg mana?' gimana bisa milih klo si penulis scr g langsung uda "NGJURUSIN" pembaca ke salah satu pilihan pnulis ndiri (jepang) weks -__-

    BalasHapus
  6. Thanks gan akan saya perbaiki lebih baik agar tidak tumpang tindih.
    Terimakasih komentar dan kritiknya ya bro n sis. :)

    BalasHapus
  7. kok bilang pilih yang mana ?
    emang mereka mau ma kita ?
    pepata orang madura
    "sebaik apapun orang itu jika dicari kekurangannya pasti ada
    dan seburuk apapun orang itu jika dicari kebaikannya pasti ada“
    呀啊啊啊 随便你们哦

    BalasHapus