Fakta Oshima Yuko AKB48

Fakta Oshima Yuko AKB48

Di antara semua member AKB48 yang saat ini masih aktif, Yuko Oshima adalah salah satu yang paling populer. Bagaimana tidak, Yuko yang bergabung melalui audisi Generasi Kedua AKB48 ini adalah satu-satu anggota yang bisa menyaingi sang legenda, Atsuko Maeda, dalam Senbatsu Sousenkyo. Tak hanya sekali, Yuko bahkan berhasil dua kali mengungguli Acchan dalam pemilihan tahunan yang menentukan peringkat member AKB48 tersebut.

Tak hanya itu, Yuko Oshima juga merupakan sosok idol yang dicintai fans. Ia memiliki wajah yang cantik, namun tidak segan untuk tampil lucu, terkadang konyol, demi menghibur para fans. Kemampuan dance-nya termasuk salah satu yang terbaik di AKB48. Ia juga dikenal sebagai member yang paling aktif tampil dalam film layar lebar maupun drama TV. Nah, dalam rangka mengenal sosok Yuko Oshima yang memutuskan akan graduate pada tahun 2014 ini dan Maeshika Mukanee adalah singel terahir Oshima Yuko. kini saya akan berbagi informasi tentang 50 fakta Oshima Yuko.

Yuko sudah terlibat dalam dunia entertainment sejak masih berusia tujuh tahun, di mana ia tampil sebagai figuran dalam berbagai drama televisi.

Fakta Oshima Yuko
Oshima Yuko

1.Dianggap sebagai salah satu simbol Team K yang enerjik, powerful, dan penuh semangat.

2.Teman-teman terbaik Yuko di AKB48 juga berasal dari Team K, yaitu Sae Miyazawa dan Sayaka Akimoto.

3.Sebelum bergabung dengan AKB48, Yuko sempat menjadi member dari Doll's Vox, semacam idol group yang sayangnya tidak bertahan lama di dunia entertainment.

4.Dikenal memiliki hubungan dekat dengan Kojima Haruna. Kombinasi Yuko dan Kojima sering disebut dengan "KojiYuu". Yuko mengakui bahwa ia terkadang sering menciumi Kojima karena merasa gemas.

5.Empat kali terpilih menjadi center dalam major singel AKB48. Penampilannya yang paling terkenal adalah saat menjadi center Heavy Rotation, salah satu video klip musik yang paling banyak dilihat di YouTube. Yuko juga menjadi center pengganti Mayu Watanabe dalam singel UZA.

6.Memiliki seekor kelinci peliharaan yang diberi nama "Hip".
Bisa memainkan bass sejak masih SMA. Dalam live performance "Give Me Five!" Yuko juga dipercaya untuk memainkan instrumen ini.

Fakta Oshima Yuko
Yuko bisa memainkan Bass

7.Dikenal sebagai Queen of Comedy karena sering menampilkan berbagai adegan lucu dalam variety show, terutama dalam AKBingo!. Dikenal sebagai salah satu member AKB48 paling lucu.

8.Memiliki kemampuan khusus untuk membuat "wajah aneh" di depan kamera.

9.Terpilih menjadi kapten Team K secara resmi pada bulan Agustus 2012, menggantikan peran Sayaka Akimoto yang graduate.

10.Yuko lahir pada tanggal 17 Oktober 1988 di Yokohama. Saat ini merupakan salah satu member AKB48 tertua yang masih aktif.

11.Termasuk sosok yang sangat cuek. Banyak member yang mengaku sering melihat Yuko berjalan-jalan di kamar ganti dengan hanya mengenakan pakaian dalam, terkadang bahkan sama sekali tidak memakai baju.

12.Dikenal sebagai member yang keras kepala dan susah diatur, sifat yang tidak ditampakannya ketika tampil di media. Yuko tidak segan-segan menentang keputusan manajemen dan staff apabila ia merasa keputusan tersebut kurang pas.

13.Yuko adalah member AKB48 yang paling aktif di dunia akting. Hingga artikel ini dibuat, ia sudah tampil dalam 13 film layar lebar dan lebih dari 30 drama televisi.

14.Di bidang akting, Yuko sudah menerima dua penghargaan besar. Yang pertama adalah penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik tahun 2012 dan Aktris Terpopuler Tahun 2013 dari Japan Academy Prize.
Fakta Oshima Yuko
Aktris Pendatang Baru Terbaik

15.Salah satu film terbaik Yuko Oshima yang layak disaksikan adalah dalam film horor yang berjudul "Teketeke".

16.Debutnya bersama AKB48 secara resmi dilakukan melalui penampilan dalam singel Aitakatta, singel ketiga yang dirilis pada tahun 2006.

17.Membenci balon. Pernah menangis karena ketakutan saat melihat sebuah balon diledakkan dengan paksa dalam acara AKBingo!

18.Dikenal sebagai sosok yang jago olahraga. Yuko menduduki peringkat pertama dalam acara Mechaike Sports Festival, sebuah program televisi yang menguji kemampuan berolahraga member AKB48. Ia selalu menjadi yang terdepan dalam sprint 50 meter, lari estafet, sumo, dan lompat tinggi.

19.Dikenal juga sebagai idol yang pintar. Dalam acara Mechaike Bakajo yang menguji pengetahuan member di bidang Matematika, Fisika, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, dan Biologi, ia berhasil menduduki peringkat kedua di bawah Anna Iriyama.

20.Mengidolakan Rihanna dan Beyonce.

21.Memiliki tinggi badan 152 sentimeter.

22.Sebelum bergabung bersama AKB48, Yuko sudah berkarir sebagai seorang model. Ia sudah merilis dua photobook sebelum bergabung bersama AKB48.

23.Memiliki hobi mengoleksi sepatu olahraga.

24.Dipilih menjadi Ace/ Center untuk Team K oleh Yasushi Akimoto karena dianggap memiliki jam terbang tinggi di dunia entertainment.

25.Dua kali kemenangannya dalam Senbatsu Sousenkyo sering dianggap bukan 100% karena popularitasnya yang tinggi. Banyak yang menganggap bahwa sebagian voting yang diperoleh Yuko berasal dari fans yang "Anti-Acchan", di mana mereka tidak ingin melihat Atsuko Maeda berada di posisi pertama, dan menggalang suara untuk mendukung Yuko, satu-satunya member yang bisa menyaingi popularitas Maeda.

26.Bersama Mayu Watanabe dikenal membentuk grup yang bernama Oshiri Sister.
Fakta Oshima Yuko
Oshiri Sister

27.Bergabung dalam sub-unit bernama Not Yet yang juga beranggotakan Yui Yokoyama, Rie Kitahara, dan Rino Sashihara.

28.Bersama AKB48, Yuko sejauh ini sudah merilis 4 photobook. Photobook-nya yang paling populer berjudul "Yuko", dirilis pada tahun 2011 dan penjualan minggu pertamanya mampu menembus angka 41.000 kopi.

29.Sejauh ini sudah berpartisipasi dalam 30 dari total 34 major singel yang dirilis oleh AKB48.

30.Yuko tidak pernah terpilih dalam singel AKB48 yang pemilihan membernya dilakukan melalui turnamen Janken.

31.Selain "Heavy Rotation", perannya sebagai center yang cukup dikenal adalah dalam singel "Gingham Check", yang ia dapatkan setelah memenangkan Senbatsu Sousenkyo tahun 2012.

32.Peran center lainnya dilakukan dalam singel "Sayonara Crawl", di mana di dalamnya terdapat empat center sekaligus, yaitu Yuko, Haruka Shimazaki, Tomomi Itano, dan Mayu Watanabe.

33.Keputusannya untuk mengumumkan graduation di tahun 2014 terbilang cukup cepat. Selain usianya yang sudah tidak terbilang muda untuk kategori idol, Yuko juga sudah memiliki karir yang cukup stabil di luar AKB48. Bahkan dalam dua tahun terakhir, terlihat Yuko sangat kelelahan karena harus bekerja keras membagi waktu antara job bersama AKB48 dan di luar AKB48.

34.Menjadi selebritis yang diberi kehormatan untuk mendesain salah satu kostum karakter game bernama Serah Farron, tokoh dalam Final Fantasy XIII-2. Kostum hasil desain Yuko diberi nama "Style and Steel".
Fakta Oshima Yuko
Desainer Kostum Karakter Game

35.Setelah Senbatsu Sousenkyo tahun 2013 berakhir, Yuko mengungkapkan bahwa tujuan utamanya adalah membina para juniornya di AKB48.
Yuko sempat merasa khawatir melihat generasi muda AKB48 saat ini yang merasa cepat puas. Ia berkata, dulu Yuko berkata bahwa member generasi awal bergabung dengan AKB48 untuk mewujudkan mimpi mereka, menjadi yang terbaik di industri entertainment. Sekarang, member muda merasa bahwa mimpi mereka sudah terwujud hanya dengan bergabung bersama AKB48.

36.Ia merasa tidak terlalu sedih karena gagal menjadi yang pertama dalam Senbatsu Sousenkyo 2013. Yuko merasa sudah saatnya ia memberikan tongkat estafet kepemimpinan kepada member muda AKB48.

37.Yuko tampaknya tidak terlalu antusias untuk mengejar karir sebagai penyanyi. Sejauh ini, ia masih belum meluncurkan solo singel, tidak seperti Tomomi Itano atau Mayu Watanabe yang terbilang cukup aktif. Selain itu, banyak yang menilai kualitas suaranya juga terbilang pas-pasan.

38.Ada patung lilin Yuko Oshima yang dibuat seukuran tubuhnya dalam Museum Madame Tussauds, Tokyo. Tidak sembarangan orang bisa dibuatkan patung yang dipajang dalam museum ini. Hanya selebritis terpilih dan tokoh-tokoh berpengaruh sajalah yang dianggap pantas dibuatkan patung lilin di Madame Tussauds.

Fakta Oshima Yuko
Patung Lilin Oshima Yuko

39.Kedua orang tua Yuko bercerai beberapa saat sebelum ia masuk SMP. Sejak saat itu, Yuko tinggal bersama ayah dan neneknya. Yuko merasa dukungan ayahnya sangat vital dalam memajukan karirnya sebagai seorang selebritis.

40.Dalam sebuah interview di surat kabar Shukan Asahi, Yuko tidak berniat untuk menikah sebelum ayahnya menemukan pasangan hidup yang tepat dan kembali membangun rumah tangga.

41.Jika ingin menyaksikan kisah hidup dan perjuangan Yuko Oshima, kamu bisa menonton film berjudul "Jounetsu Tairiku: Yuko Oshima". Dalam film dokumenter tersebut, kita bisa melihat bagaimana kerja keras seorang Yuko Oshima setiap harinya, di mana ia harus mengorbankan banyak hal untuk menjadi sepopuler sekarang.

42.Walaupun selama di AKB48 Yuko selalu berada di bawah Atsuko Maeda, banyak pengamat J-Pop yang memprediksi bahwa ia bisa lebih sukses dan bertahan lebih lama di industri hiburan daripada Atsuko Maeda. Hal ini karena Yuko memiliki bakat, passion, dan kemauan untuk bekerja keras, yang bisa membuatnya sukses ketika tidak lagi menjadi bagian dari AKB48.

43.Olahraga yang paling disukai Yuko adalah "snowboarding".

44.Menyukai segala sesuatu yang berwarna merah.

45.Menghabiskan banyak waktu di kamar mandi. Yuko menyatakan bahwa mandi air hangat adalah salah satu metode yang paling efektif untuk bersantai dan melepaskan lelah.

46.Penampilan paling khas dari Yuko Oshima adalah senyumannya yang ceria, lesung pipit, dan gigi depannya yang dianggap mirip tupai.

47.Merupakan oshimen bagi banyak member 48Family, di antaranya adalah Zhang Jiamin dari SNH48. Yuko juga merupakan oshimen dari announcer program AKBingo!.

48.Tujuan utama Yuko Oshima saat ini (setelah mengumumkan kelulusannya dari AKB48) adalah "menjadi aktris yang bisa mewakili Jepang di dunia internasional".

49. Mengumumkan Kelulusan/ Graduate pada tanggal Pada tanggal Maret 2014.

50. Berjanji akan tetap dekat dengan para Fans.

3 komentar: